Thursday, October 19, 2017

Mamak Galau Pasca Melahirkan

BY Maya Pratiwi IN , , , No comments

Dududududuuuuuuu....
Sejeles-jelesnya aku sama pacar (yang sekarang jadi suami), belum pernah separah ini aku jeles sama orang. Sama anakku sendiri >.<

Jadi, pasca melahirkan aku jadi super posesif sama anakku. Aku jadi gampang cemburu kalo anakku dipegang atau digendong orang lain, meskipun sama neneknya sendiri. Kadang saat aku terbangun dan tidak melihat anakku di sisiku, aku langsung kalang kabut dan menampakkan muka kesel sama orang rumah. Aaaaak aku sampe sebel sama diriku sendiri :( . Rasanya aku gak mau kehilangan momen sama anakku, aku gak mau orang lain akan mencuri perhatian anakku, aku ga mau anakku jadi lebih dekat dengan orang lain selain diriku. 

Mungkinkah itu sindrom pasca melahirkan? Aku gak tau sih, aku sampe pengen konsultasi ke psikolog gitu :(. Dan tentunya, sebagai working mom, aku khawatir banget dengan diriku. Bagaimana jadinya kalo aku kerja? 

.....

Dan sekarang putri cantikku yang imut-imut sudah berusia 13 bulan dan aku masih LDM sama suami, dan aku masih bekerja :D. Haha betapa lucunya hidup ini ya. Dulu aku sangat cemburuan tapi bisa juga bertahan tetap bekerja, ganti pengasuh sudah 2 kali dan tetap baik baik saja :) :P

6 bulan pertama, ketika kayla belum bisa diajak komunikasi intens dua arah, ketika kayla mungkin masih ngeblur mana mamaknya, mana pengasuhnya, mana utinya, mana ao nya, mana bapaknya, aku memang masih suka cemburuan gitu. Kadang ketika aku pulang kerja kayla udah bobok, pagi-pagi pasti aku harus kerja kan. Jadi suka ngerasa waktu bercengkramaku sama Kayla cuma sabtu minggu doang :(. Suka galau dan khawatir juga kalo kayla lebih deket sama pengasuhnya dari pada sama mamak bapaknya. Apalagi ketika terjadi tragedi kayla ga mau nenen tapi kalo dikasih dot malah mau (bingung puting). Waaa saat itu juga aku hentikan dot dot kayla itu. Aku paksa pengasuh kayla untuk ngasih ASIP ke kayla pake sendok. Ya tentunya pelan-pelan dong ya, secara kayla masih bayik jadi naluri menelan pake sendok belum terlatih banget. Tapi ya Alhamdulilah baik-baik saja. Sampe sekarang tetep mau nenen dan Alhamdulilah ASI masih keluar.

Naah, masuk usia 9bulan, Kayla makin tau nih mana mamanya, mana pengasuhnya, jadinya aku gak khawatir lagi. Kayla tau kalo aku pulang pasti maunya gendong dan nangis kalo aku tinggalin. Dan kalo lagi digendong pengasuhnya, trus aku ulurkan tanganku, Kayla langsung menyambutku dengan senyuman manjanya hehehe. Yang penting sepulang kerja aku berusahan untuk tetep main sama Kayla, meskipun kadang suka keliyep keliyep gegara udah ngantuk banget tapi si bayik batrenya masih 100% >.<

Ketika sekarang usia Kayla sudah 13 bulan, dimana Kayla udah bisa manggil mama dan yayah, Kayla makin bisa ngenalin aku dan suami. Bahkan meskipun suamik pulang kerumah seminggu sekali, tapi jangan salaaah, Kayla betah banget nemplok sama bapaknya. Tiap sabtu pagi, Kayla yang biasanya bangun jam 6 pagi, pasti jam 5 udah bangun. Kayak yang nungguin bapaknya dateng gitu. Terus kalo udah ketemu yayah, udah deh minta gendong dan nemplok. Udahlah mamaknya udah ga kepake, gak mau digendong mamaknya :(. Kayak drama gitu deh, kayak udah ga ketemu bapaknya bertahun-tahun :(. Tapi tetep sih giliran ngantuk, haus, dan laper baru nyariin mama :(. Gak cuma itu sodara-sodara, Kayla kalo ada bapaknya betah banget tidoor, persis bapake >.<. Terus nanti malamnya begadang bisa sampe jam 12 malem, minggu paginya bangun jam 8 pagi. Mantap lah ituu kan

Yakin deh, bayi itu akan mengenali ibu dan bapaknya. Kan darah kita yang mengalir disana, pun begitu dengan doa dan kasih sayang kita. Kita kan kerja dari pagi sampe sore doang, bukan ninggalin si anak berbulan-bulan, setiap hari pun masih ketemu. Banyak juga ibu-ibu yang jauhan sama bayinya, tapi bayinya tetep aja mengenali ibunya. Jadi jangan khawatir ya ibu-ibu :) :)

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah membaca.
Silakan tinggalkan komentar kamu disini.

Jangan lupa centang "Notify Me" yaa agar kamu bisa menerima balasan dari saya

Terima kasih :)